Kasih sayang

Apalah artinya perbedaan dibandingkan banyaknya persamaan diantara kita. Bukankah kita sama-sama membutuhkan sesuap nasi tanak dan seteguk air segar demi memenuhi lapar dan dahaga? Kita juga sama-sama menangis dikala sedih dan tertawa disaat gembira. Kita sama-sama gemetar sewaktu ketakutan melanda serta tergelak ketika kegembiraan menerpa. Kita sama-sama berkeringat dibawah terik matahari dan menggigil ditelan dinginnya malam. Tidakkah kita melihat begitu banyak persamaan diantara kita. Sampai-sampai mustahil menghitungnya ?
Lalu mengapa secuil perbedan yang dipicu oleh keinginan, hasrat dan nafsu menyangsikan semua kesamaan kita? Mengapa kita seolah mempunyai lebih banyak waktu untuk mengais-ngais perbedaan, menggores garis pemisah, memancang bendera kami dan kau? Tidak cukupkah satu persamaan diantara kita berikut ini memupuskan kegigihan untuk mempertahankan warna-warni itu. Bukankah kita sama-sama membutuhkan kasih sayang?
Wisdom of the day
Rayulah aku, mungkin aku tidak  mempercayaimu
Kritiklah aku dan mungkin aku tak menyukaimu
Acuhkan aku dan mungkin aku tak memaafkanmu
 semangatilah aku dan mungkin aku tak akan melupakanmu
 (William Arthur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar